Minggu, 30 November 2008

Buletin Edisi tiga

PRESTASI

LOKETA ; SDIT AL-HIKMAH JUARA UMUM

Lomba Keterampilan Agama (Loketa) merupakan ajang adu keterampilan non-akademik tahunan. Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKGPAI) merupakan penyelenggara kegiatan ini di bawah koordinasi Pengawas Pendidikan Agama Islam (Pendais) Kecamatan Cilandak. Korwas Pendais Kecamatan Cilandak Bapak H. Ahmad Hidayat, S.Ag. mejelaskan bahwa disamping prestasi akademik, para siswa juga harus mengembangkan kemampuannya di bidang keterampilan non-akademik.
Lebih lanjut Hidayat menjelaskan bahwa persaingan antar bangsa di masa mendatang menuntut kualitas individu yang tangguh di bidang tertentu. “Mungkin ada bidang tertentu, di mana seseorang unggul, walaupun tidak unggul pada bidang lain. Nah, ini perlu diasah dan dikembangkan. Jadi, sejak sekarang kita ingin mengembangkan terus kemampuan anak didik kita sehingga tidak kesulitan dalam menghadapi kehidupan mendatang.” paparnya di sela-sela sosialisasi kegiatan Loketa bersamaan dengan kegiatan pembinaan oleh Kepala Seksi Dinas Pendidikan Nasional di SD Islam Al-Izhar Pondodk labu beberapa minggu lalu.
Pada Loketa kali ini Wilayah VI melakukan seleksi dengan memperlombakan 5 cabang masing-masing; binaus-shalah, hapalan Juz ‘Amma, Murattal, adzan, MTQ perorangan, MTQ berjamaah, kaligrafi, cerdas-cermat, puitisasi Al-Qur’an, dan Pidato. Al-Hikmah menyabet Juara Umum, masing-masing Juara I Pidato, MTQ, Kaligrafi, Shalat berjamaah, dan Adzan.
Menurut Panitia Pelaksana Loketa, beberapa peserta dari SDIT Al-Hikmah berhak mewakili Wilayah VI dalam ajang yang sama di tingkat kecamatan. Pada lomba tingkat Kecamatan Cilandak Bulan Desember mendatang, mereka akan menghadapi enam wilayah lain yang bulan ini juga telah merampungkan event tersebut di wilayahnya masing-masing. Demikian dijelaskan oleh Ibu St. Salwah, pembina Pendidikan Agama Islam SDIT Al-Hikmah Cilandak. (wf).

JUARA LOMBA TARI

Di panggung seni, Al-Hikmah mengikuti lomba Tari Kreasi Betawi yang bertempat di Depok Town Square, pekan lalu. Ajang ini diikuti oleh siswa-siswa Kelas I dan II Sekolah Dasar di Jakarta, Depok dan sekitarnya. Menurut pengasuh kegiatan ekstra-kurikuler menari, Ibu Ema, peserta kita berhasil meraih Juara Terbaik. (rm).

1 komentar:

Asyaa Jaya Center mengatakan...

SMPIT INSAN MUBARAK Boarding School Menerima Siswa/i Baru TP. 2013/2014
www.smpit-insanmubarak.com